Tirai/Gorden Cantik untuk Ruangan Rumah Anda



Tirai/Gorden Cantik untuk Ruangan Rumah Anda




Rumah Idaman- Hampir dipastikan tiap rumah memiliki pintu dan jendela. Gunanya tiada lain untuk pencahayaan agar ruangan menjadi terang, juga untuk masuknya udara lebih banyak sehingga ruangan terasa lebih sejuk dan nyaman. Namun jika matahari bersinar terang dengan panas menyengat, pintu maupun jendela perlu ditutupi dengan tirai.
Sebagai salah satu interior yang ada di rumah, tirai / gorden biasanya dipasang pada jendela, pintu atau penghubung antar ruangan. Salah satu fungsi tirai adalah sebagai penghalau agar aktivitas di dalam ruangan tidak terlihat atau sekedar pembatas. Fungsi lainnya juga mampu mencegah masuknya sinar matahari ke dalam ruangan. Sinar matahari yang terik dapat mengganggu kenyamanan penghuni dalam ruangan dan juga dapat merusak prabot yang ada disekitarnya.
Selain menghalau panasnya sinar matahari secara langsung yang masuk ke dalam rumah, fungsi tirai / gorden juga untuk mempercantik ruangan. Banyak model yang disediakan oleh para produsen tirai / gorden, dari model yang klasik, elegan sampai yang sederhana. Model tirai dapat dipilih sesuai model ruangan dan desain interiornya. Rumah minimalis yang sederhana cocok menggunakan model tirai yang sederhana pula. Yang dimaksud tirai sederhana disini bukanlah yang murahan atau kualitas jelek, tetapi lebih pada model dan warnanya. Namun yang jelas, baik tirai mewah ataupun yang sederhana memiliki motif dan desain yang beragam serta banyak. Tirai dengan motif yang bagus juga tidak harus mahal. Banyak tirai dengan harga murah tetapi memiliki motif yang bagus dan banyak macamnya. Biasanya yang membedakan hanya kualitas bahannya saja.
Ada berbagai macan pilihan bahan yang dapat di gunakan sebagai pembuat tirai / gorden. Tiap bahan memiliki ciri masing-masing. Dalam penentuan bahan, biasanya tergantung pula dengan model yang ingin di buat dan fungsi yang diinginkan pada tirai tersebut. Apakah menginginkan tirai berkesan lentur, ringan atau gelap dan mampu memendam suara. Beberapa bahan yang sering dipakai dalam pembuatan tirai antara lain lamborgini yang katun, satin, linen atau polyester. Jenis lainnya adalah beludru, organisa dan paloma yang lebih berat dan juga dapat membuat kedap suara dan menyerap sinar matahari.
Selain model, untuk memilih tirai juga harus disesuaikan dengan tema rumah, bentuk jendela dan tentu saja budget. Tirai yang bagus adalah tirai yang sesuai dengan jendela dan tema ruangan. Tirai yang tidak sesuai dengan desain ruangan akan sangat mengganggu pemandangan. Jika desain rumah adalah minimalis, tentunya tirai yang digunakan juga harus minimalis. Namun harus diingat, walaupun minimalis tetapi tetap terlihat modern dan cantik untuk dipandang. Pemilihan model tirai rumah minimalis juga harus sesuai dengan jendela rumah.
Dengan kehadiran tirai / gorden dalam suatu ruangan haruslah dapat memperindah suatu ruangan. Sebab, tirai juga mampu memberikan suasana atau nuansa tertentu disamping fungsi utama yang dimiliki. Beragam model, motif dan warna dari tirai memberi kebebasan lebih untuk memilih tiraiyang disukai. Tirai haruslah mempercantik  interior ruangan sehingga mampu mewujudkan ruman idaman Anda.
Nah, para pembaca rumah idaman, semoga informasi tentang  “Tirai Mempercantik Ruangan Rumah Idaman Anda’ bisa bermamfaat bagi teman-teman semua.

Postingan populer dari blog ini

Contoh cara perhitungan struktur perencanaan jembatan prategang / cable stayed (STRUKTUR ATAS)

Teknik Finishing dinding dengan Beton expose