Cara mempercantik dinding dengan Padded wall

padded wall di kamar tidur
Ibarat kanvas kosong, bidang dinding pada ruangan bisa dijadikan artwork, sebagai elemen dekoratif yang manis. 

Dinding adalah elemen yang paling menonjol di ruangan. Namun, elemen ini kerap diabaikan. Mungkin selama ini kita hanya terpaku dengan permainan warna cat kemudian menghiasinya dengan lukisan atau foto yang dibingkai. Padahal, permukaan dinding yang luas sangat memungkinkan untuk dikreasikan. 

Aplikasi padded wall 

Umumnya, wallpaper menjadi pilihan untuk melapisi dinding. Motif pada wallpaper menjadikan dinding memiliki aksen yang variatif. Namun bila ingin yang memiliki tekstur dan menghilangkan kesan datar pada dinding, menghadirkan padded wall bisa menjadi pilihan. Ketebalan pada padded wall ini juga bisa "melembutkan" ruangan, sekaligus menjadi central point pada dinding ruangan. 

Padded wall dapat dihadirkan di mana saja. Ia dapat menjadi aksen cantik pada dinding ruang tamu, ruang keluarga, atau ruang tidur. Di ruang keluarga, ia dapat dibuat pada panel tv, sementara di ruang tidur, padded wall dapat diaplikasikan pada bed headboards atau sejajar dengan nakas. Motif dan material padded wall yang berbeda dari dinding asli, menjadikan ruangan semakin elegan dan menawan. 

Padded wall dapat dikreasikan dari berbagai material, dengan berbagai bentuk. Anda dapat membuat padded wall berbentuk kotak-kotak, motif diamond, dan sebagainya. Padded wall dapat pula dikombinasikan dengan material lain seperti kancing, kayu, dan sebagainya, tergantung tema yang diinginkan. 


padded wall di ruang tidur
Walaupun padded wall hanya berfungsi sebagai elemen dekoratif, bukan berarti tidak memperhatikan pemilihan kualitas pelapisnya. Penggunaan pelapis yang berkualitas akan memberikan tampilan yang memesona pada padded wall. Material yang baik juga membuat padded wall lebih awet dan mudah perawatannya. 

Bahan yang dapat dipakai sebagai padded wall, salah satunya adalah kulit sintetis. Kulit sintetis memiliki tampilan yang mirip kulit namun mudah perawatannya. Salah satu merek kulit sintetis yang dapat dipilih adalah MBtech. Merek ini dirancang khusus untuk aplikasi otomotif, sehingga akan lebih tahan terhadap perubahan suhu ekstrim, seperti terkena terpaan sinar matahari atau hembusan AC. MBtech juga dilengkapi dengan UV protection sehingga kualitas dan warnanya tetap terjaga. Juga formula fire retardant yang mampu memadamkan percikan api. Kekuatan dan fiturnya sangat cocok diaplikasikan di padded wall, yang butuh bahan yang awet dan minim perawatan. 

Selain bentuk, Anda juga mengkreasikan warna pada padded wall. Pilih warna yang cerah atau kontras, jika ingin digunakan sebagai aksen. Atau warna yang senada dengan ruang jika ingin menyatu dengan ruang. Untuk warna, MBtech memiliki varian warna dan tekstur yang sangat beragam. Bisa menggunakan tekstur kulit halus dan warna natural MBtech new superior untuk menampilkan kesan elegan. Bila ingin menampilkan warna cerah pada kamar anak misalnya, bisa menggunakan warna-warna cerah pada MBtech camaro. 

Bahkan, bila menginginkan tampilan yang lebih eksklusif dan mewah, MBtech telah meluncurkan MBtech premium. Hadir dengan varian perdana carrera yang memiliki tekstur nappa yang lembut dan elegan. Berikut koleksi warna primer dan metalik yang sangat menawan dan memukau. Istimewanya lagi, MBtech premium sudah dilengkapi dengan fitur anti mikroba yang mampu menghambat pertunbuhan bakteri dan jamur. 


Berikut beberapa contoh padded wall










Sumber: 
Tabloid RUMAH Edisi 288 - XII, 28 Maret - 10 April 2014

Postingan populer dari blog ini

Contoh cara perhitungan struktur perencanaan jembatan prategang / cable stayed (STRUKTUR ATAS)

Teknik Finishing dinding dengan Beton expose