Mengetahui Tips Sebelum Membuat Pagar Rumah..!!


Pagar Rumah Minimalis Tertutup. Desain dan Pengerjaan oleh Zein Property
Pagar rumah memiliki peran penting, yakni untuk menjaga keamanan si pemilik rumah. Meski fungsinya sebagai pengamanan, pagar tak harus kaku. Dengan beragam pilihan yang kini tersedia di pasar, Anda bisa menjadikan fungsi pagar tetap sedap dipandang.
Untuk membuat pagar, langkah paling penting yang Anda lakukan adalah menilai kembali model rumah Anda seperti apa. Jangan sampai model pagar merusak penampilan rumah. 
Zaman dahulu pagar rumah berfungsi sebatas pengaman dari ancaman binatang buas atau orag jahat, seiring berkembangnya zaman kini pagar rumah juga dimaksudkan untuk menambah estetika dan keindahan rumah.
Sebelum Anda membuat pagar rumah, pertimbangan dulu beberapa hal berikut ini :

Material apa saja sah untuk pagar rumah, dan memang bermacam-macam adanya. Bahan kayu, logam, batu, ataupun tanaman. Untuk menentukan jenis bahan yang digunakan, perhatikan model rumah Anda. Haruslah yang serasi. 

2. Desain Pagar Rumah
Desain dan Pengerjaan by Zein Property
Desain pagar rumah juga harus direncanakan sebelumnya, dan sebaiknya tidak menenggelamkan wajah rumah secara utuh. Intinya, selalu utamakan keserasian dan keharmonisan. Pagar berdesain garis lurus cocok untuk rumah bergaya minimalis. Sedangkan untuk rumah bergaya klasik, pilih desain yang berlekuk dan memberi kesan mewah pada rumah. 

3. Tinggi Rendah Pagar Rumah
Pertimbangan lingkungan di mana Anda tinggal. Jika salah satu tujuan Anda menggunakan pagar untuk keamanan, tinggi rendah pagar mesti diperhitungkan. Lingkungan yang aman, tinggi pagar rumah bisa secukupnya saja. Sedangkan jika Anda tinggal di lingkungan yang kurang aman, pagar rumah yang tinggi menjadi pilihan tepat bagi Anda. 

4. Warna Pagar Rumah
Untuk warna pagar rumah, pilihlah cat pagar yang sesuai dengan warna rumah. Selain juga image yang ingin Anda tampilkan. Dan akan lebih baik lagi, jika warna pagar rumah sesuai atau senada dengan warna tembok depan dan keseluruhan wajah rumah. 

Untuk pembuatan, sebaiknya Anda serahkan kepada ahlinya (kontraktor), karena kesalahan atau ketidakrapian dalam pengerjaan akan besar sekali pengaruhnya, baik secara biaya, waktu maupun kepuasan Anda.

Salam Sehat dan Sukses

developerdankontraktor.blogspot.co.id

Postingan populer dari blog ini

Contoh cara perhitungan struktur perencanaan jembatan prategang / cable stayed (STRUKTUR ATAS)

Teknik Finishing dinding dengan Beton expose