Tips Membeli Rumah Siap Huni dan rumah seken


  Sesuai dengan hukum demand and supply maka dikarenakan penawaran yang terbatas dan permintaan yang sangat banyak akhirnya harga pun akan meningkat/naik(atau semakin mahal). Itulah yang terjadi pada rumah tinggal. Setiap hari selalu ada manusia yang lahir, namun tidak dibarengi dengan terbangunnya sebuah rumah. Karena itu, bagi anda yang memiliki dana lebih tidak salahnya untuk berinvestasi dengan membeli rumah tinggal.
Namun, sebelum anda memutuskan untuk membeli sebuah rumah, pelajari dahulu tips dan trik berikut, agar anda tidak tertipu dengan iklan yang ditawarkan.
  Saat anda membaca brosur perumahan ataupun iklan koran, anda disuguhkan dengan yang baik-baik saja, hampir tidak ada yang mengutarakan kekurangannya. Karena itulah, sangat penting bagi anda untuk mempelajari bagaimana menilai sebuah rumah, apakah layak dengan harga yang ditawarkan atau tidak.

Berikut tips dan trik yang wajib anda gunakan sebelum anda memutuskan untuk membeli rumah :
  1. Lihat langsung rumah yang ditawarkan dan tanyakan secara detil hal-hal yang mengganjal di hati anda.
  2. Perhatikan detil bangunan, termasuk hal-hal kecil seperti handlepintu, stop kontak hingga colokan listrik. Pastikan semuanya berfungsi dengan baik.
  3. Cek kebocoran atap. Karena itu, ada baiknya jika anda membeli rumah disaat musim hujan, agar diketahui apakah ada kebocoran atau tidak. Bila pada musim kemarau, anda bisa melakukan pengetesan dengan cara minta disiram air gentengnya.
  4. Cermati kualitas struktur bangunan. Rumah yang tampak mewah belum tentu memiliki struktur yang baik.
  5. Cek kesikuan bangunan.
  6. Perhatikan kerapian bangunan, misal kerataan dinding, pasangan keramik, plafond dan lainnya. Tidak sedikit rumah yang besar dan luas namun dikerjakan oleh tukang tanpa mempehatikan kerapian.
  7. Periksa jaringan septictank, apakah mudah untuk disedot jika suatu saat isinya penuh.
  8. Perhatian desain bangunan, apakah cocok dengan karakter anda.
  9. Tanyakan kelengkapan surat tanah dan IMB.
developerdankontraktor.blogspot.co.id

Postingan populer dari blog ini

Contoh cara perhitungan struktur perencanaan jembatan prategang / cable stayed (STRUKTUR ATAS)

Teknik Finishing dinding dengan Beton expose