TAHAPAN PEMASANGAN PANEL LANTAI



1.      Pengiriman panel lantai ringan
Panel lantai akan ditandai oleh kode kode sesuai dengan peletakan di lapangan, setelah itu siap untuk dikirim ke lokasi proyek.

2.      Penurunan panel ke bawah truck dan langsir ke lokasi pemasangan
Setelah sampai dilokasi panel akan diturunkan ke stok area di lokasi proyek dan akan dilangsir menuju ke lokasi pemasangan. Akan lebih baik apabila truck pengiriman bisa langsung berhenti tepat di bawah struktur bangunan yang akan dipasang karena akan dapat langsung diangkat menggunakan hoist / takel.



3.      Pengangkatan panel ke atas struktur dengan takel / hoist
Panel akan diangkat ke atas struktur dengan menggunakan bantuan takel / hoist. Setelah sampai diatas struktur panel akan langsung ditempatkan diposisi sesuai dengan gambar kerja.
 
   
4.      Peletakan dan setting Panel Lantai
Setelah diletakan diatas balok baja atau beton, panel akan digeser dan di setting sehingga peletakannya sesuai dengan gambar kerja.

  
5.      Pemasangan pembesian antar sambungan panel dan diatas balok struktur
Setelah panel lantai terpasang seluruhnya, akan dilanjutkan dengan pekerjaan pemasangan besi diantara sambungan panel lantai dan juga pengikat ke atas balok struktur
 

6.      Cor sambungan antar panel dan diatas balok
Setelah besi pengikat terpasang semua , langkah terakhir adalah melakukan pengecoran disepanjang daerah yang sudah terpasang pembesian. Proses pengecoran ini dapat dibantu dengan bahan Beton Instant K-225 . Kami menyediakan produk ini yang disebut BEPMIX K-225 .


7.      Panel Lantai Ringan telah selesai terpasang dan dapat langsung dipasang keramik
Setelah panel lantai terpasang seluruhnya, akan dilanjutkan dengan pekerjaan pemasangan besi diantara sambungan panel lantai dan juga pengikat ke atas balok struktur

source: lantaipanel.com

Postingan populer dari blog ini

Contoh cara perhitungan struktur perencanaan jembatan prategang / cable stayed (STRUKTUR ATAS)

Teknik Finishing dinding dengan Beton expose