Penggunaan Tile Spacer Untuk Nat Keramik yang Rapi


Terdapat beberapa masalah dalam pelaksanaan pekerjaan pemasangan keramik atau homogenous tile, yaitu kerataan pasangan keramik, kerapian pemotongan keramik, dan kerapian jarak natnya. Dalam pemasangan keramik atau homogenous tile kerapian jarak nat sangat berpengaruh untuk kerapian pasangan keramik terutama di area yang luas.

Pemasangan keramik menggunakan tile spacer
Pemasangan  keramik
menggunakan tile spacer
Masalah tersebut terjadi karena tukang sering melakukan pekerjaan tanpa ada ukuran yang pasti dan hanya kira-kira saja sehingga kadang ukuramn tidak presisi dan ujung-ujungnya pasangan keramik jadi tidak rapi.

Untuk menjamin kerapian jarak nat keramik, misalnya ditentukan jarak natnya 2 mm, agar jarak natnya sama semua sebesar 2 mm, maka perlu menggunakan alat bantu berupa tile spacer. Salah satu produk tile spacer yang baik adalah merek Tavy Tools dari USA.

Tile Spacer Tavy Tools
Tile Spacer Tavy Tools

Dengan menggunakan produk tile spacer Tavy Tools maka pekerjaan pemasangan lantai maupun dinding keramik atau homogenous tile dapat dilakukan dengan lebih cepat dan hasil yang lebih rapi. Tile spacer Tavy Tools sangat mudah dipasang dan dilepas. Hal ini tidak seperti tile spacer konvensional, yang biasa menggunakan paku atau tripleks yang susah dilepas sehingga membutuhkan waktu lama.

Untuk tile spacer Tavy Tools terdapat beberapa ukuran lebar nat yaitu ukuran 1mm, 1.5mm, 2mm, dan 3mm. Dari salah satu sumber di internet, harga per-pax Tavy Tools tile spacer sekitar Rp. 190 ribu  ( untuk 1 pack = 100 pcs).

Semoga bermanfaat...!

Postingan populer dari blog ini

Contoh cara perhitungan struktur perencanaan jembatan prategang / cable stayed (STRUKTUR ATAS)

Teknik Finishing dinding dengan Beton expose