Kenapa menggunakan Mortar di malang?

Indonesia berkembang pesat dan kebutuhan untuk bahan bangunan yang kualitasnya lebih baik juga naik. Saat ini lebih dari 90 perusahaan mortar di Indonesia siap memproduksi material siap pakai yang berkualitas. Kenapa harus menggunakan mortar?

Kualitas Tinggi

Perusahaan mortar memproduksi  produk yang beratnya ditimbang secara akurat setiap sak-nya.  Tukang tidak perlu menambahkan lagi material apapun, hanya menambahkan air dan mengaduknya. Kualitas material lebih konsisten dan mudah diaplikasi. Cara diatas dapat mengurangi banyak kesalahan yang terjadi dilapangan.

Sesuai dengan Kegunaannya
Semua produk mortar di desain menggunakan spesial formula yang sesuai dengan kegunaannya. Formula untuk plaster berbeda dengan perata lantai dan berbeda formula antara perekat keramik untuk di dinding dengan di lantai, keramik kondisi basah, keramik diatas keramik dan aplikasi lainnya. Perusahaan mortar memungkinkan mempunyai lebih dari 50 produk yang tersedia sehingga proyek dapat menggunakan sesuai dengan kebutuhannya.

Lingkungan
Jika suatu proyek mengklaim  sebagai proyek yang ‘Ramah Lingkungan atau Go Green “ mereka harus menggunakan mortar. Mortar lebih tahan lama,sedikit limbah, sumber bahan bakunya dapat dipertanggung jawabkan dan berkualitas tinggi. Permasalahan yang sering terjadi apabila mengaduk secara konvensional di proyek  yaitu pada saluran air karena banyak tercecer pasir-semen selain itu polusi debu apabila kondisi angin kencang. Menggunakan mortar memungkinkan bag dapat dibawa  dan diaduk dekat dengan media aplikasi. sehingga proyek lebih aman dan bersih. Hal seperti ini menjadi alasan di banyak negara yang mempunyai aturan setiap proyek harus menggunakan mortar. 
(Singapore, China, Germany, France, Italy, Japan, Korea)

Ekonomis
Banyak orang menyangka mortar lebih mahal, tetapi setelah mempertimbangkan banyak aspek, ternyata tidak seperti itu. Menggunakan TR 30 Acian Putih lebih murah daripada menggunakan semen biasa sebagai aciannya. Para kontraktor/developer bisa mempertimbangkan mortar sebagai salah satu aspek marketing berbicara kepada calon pembeli yang menginginkan bangunan berkualitas.


Rumah Sederhana
Rumah Mewar
 Proyek Apa Saja Yang Mortar?
Rumah Tinggi

Car Park Ceiling

Mesjid

Pabrik

Historic





















































































Rusunawa
Semua proyek memiliki manfaat besar menggunakan mortar. 

Postingan populer dari blog ini

Contoh cara perhitungan struktur perencanaan jembatan prategang / cable stayed (STRUKTUR ATAS)

Teknik Finishing dinding dengan Beton expose