Semen Mortar UZIN RC 25 di Malang (Perbaikan Beton)


UZIN RC 25
High Quality Screed
SG/010307




Keterangan

UZIN RC 25 adalah campuran semen istimewa yang telah decampur dengan pasir berukuran 0 – 2 mm dengan komposisi 1 : 3 hingga 1 : 4 akan membentuk adukan screed dengan daya rekat antara 0,5 N/mm2 dengan kuat tekan diatas 10 N/mm2 sesuai dengan DIN 18550 PIII atau setelah dicampur pasir berukuran 0 – 8 mm dengan komposisi 1 : 2 – 1 : 4 akan membentuk adukan Screed dengan daya rekat diatas 0,5 N/mm2 dengan kuat tekan antara 10 – 35 N/mm2 sesuai DIN 18560.

Screed yang terbuat dari UZIN RC 25 mudah diaplikasikan, lebih pulen dan plastis dari pada adukan konvensional, memiliki kuat tekan yang tinggi, tahan air, memiliki daya rekat yang baik ke substrat dan digunakan seperti pekerjaan perbaikan lantai yang bergelombang, baik pada area lantai screed maupun lantai beton yang sudah di floor hardener.


Diatas Screed RC 25 ini, dapat diaplikasi bahan yang rawan terhadap sisa kelembaban air, seperti Epoxy, Vinyl, Cork, Rubber, Linoleum ataupun batu alam, keramik, mozaik, wall paperdan cat.


Data Teknik
Komposisi
: Semen istimewa dengan bahan tambahan untuk meningkatkan daya rekat, pengatur konsistensi dan kuat tekan
Warna
: Abu-abu
Konsumsi
: 2,7 – 3,6 kg/m2/cm. 18 kg adukan/m2/10 mm
Waktu Pengerjaan
: 60 menit
Penambahan air
Contoh dengan ratio 1:3
: UZIN RC 25    50 kg
Pasir 0-2 mm  150 kg
Air                  15 – 25 liter tergantung kelembapan pasir
Ketebalan rata-rata
: 1 – 5 cm dengan penyesuaian gradasi pasir
Penyimpanan
: Simpan ditempat yang kering dan tidak terkena sinar matahari langsung
Kemasan
: 50 kg

Cara Pengerjaan

  • Bersihkan permukaan substrate dari kotoran atau butiran yang tidak menempel dengan kuat.


  • Beri lapisan UZIN Primer (sebagai bonding agent) secara tipis dan merata dengan menggunakan kuas atau Roll.


  • Buat adukan UZIN RC 25 dengan menambahkan air sesuai dengan ketentuan komposisi dan adu hingga merata (dapat diaduk dengan mixer atau konvensional hingga homogen).


  • Tuang adukan hingga merata menggunakan raskam dengan ketebalan yang diinginkan, pada saat meratakan dengan raskam (tidak perlu khawatir, jika pelaksanaannya sulit, hal ini karena material RC25 begitu lengket/pulen), setial kali meratakan, raskam direndam untuk dibasahi dengan air agar pengerjaan pada saat menarik raskam tidak sulit.


  • Pengeringan bahan RC 25 setelah umur 24 jam



  • Pada saat setelah 3-4 jam digelar adukan RC25, dapat dilakukan pekerjaan selanjutnya, yakni menaburkan bubuk Floor Hardener, agar mendapatkan lapisan permukaan bagian atas lebih keras dan tahan terhadap abrasi.

Postingan populer dari blog ini

Contoh cara perhitungan struktur perencanaan jembatan prategang / cable stayed (STRUKTUR ATAS)

Teknik Finishing dinding dengan Beton expose