Cara Memperbaiki Bercak Air di Dinding

Cara Memperbaiki Bercak Air di Dinding

    Musim hujan memang membuat kita tersadar dengan munculnya berbagai masalah seputar rumah. Salah satu yang menjengkelkan adalah rembesan air pada dinding. Rembesan ini pasti meninggalkan bercak pada permukaan tembok. Bukan hanya jorok, ruangan pun bisa ikutan bau dan lembap. Permasalahan diatas sebetulnya bisa diatasi. Langkah pertama , cari dulu sumbernya, sehingga perbaikan tidak perlu berulang- ulang.

    Beberapa penyebab dinding rembes antara lain  karena air tidak langsung jatuh ke talang. Sebagian airnya mungkin merembes ke dalam dinding. sehingga menjadi lembap dan berair. Bisa juga karena adanya celah yang terbentuk pada pertemuan dinding rumah Anda dengan tetangga.  Penyebab lainnya karena penggunaan batu alam sebagai pelapis dinding eksterior dan pengecatan dinding luar yang tidak sempurna. Solusinya adalah dengan mengatasi dulu sumber masalahnya, kemudian memperbaiki dindingnya.

    Dari semuanya, yang cukup sulit adalah jika penyebabnya karena penggunaan batu alam pada dinding eksterior. Air akan mengalir lewat celah batu dan masuk ke dalam dinding. Masalah ini memerlukan penanganan ekstra untuk perbaikannya.

Untuk langkah- langkah pengerjaan renovasinya sebagai berikut :
1. Kerok seluruh permukaan dinding yang rusak dengan scrap.













2. Amplaslah permukaan dinding hingga rata. Bersihkan sisa kotorannya












3. Lapis permukaan dinding dengan cat dasar. Pilih cat yang berbasis solventbase sealer.












4. Terakhir, poles dengan cat permukaan dinding menggunakan cat interior terbaik













sumber : perencanaanstruktur.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages