Tips Mengatur Kamar Tidur Kecil agar Terlihat Luas

Kamar sebaiknya dibuat senyaman mungkin agar Anda dapat beristirahat dan melakukan kegiatan pribadi dengan leluasa meskipun luasannya tidak terlalu besar.

Tentu dalam menata kamar tidur yang kecil memiliki tantangan tersendiri, mulai dari tempat menaruh barang yang sangat terbatas hingga perasaan Klaustrofobia yang mungkin muncul adalah masalah yang pada umumnya dihadapi.

Jika Anda memiliki kamar tidur yang kecil, jangan khawatir! karena setiap masalah pasti ada jalan keluarnya ya gan. Terlepas dari besar kecilnya suatu ruangan, cara menata kamar tidur yang tepat bisa memuat barang banyak lhoo, ditambah lagi, kamar anda akan menjadi lebih nyaman dan indah dilihat. Berikut tipsnya!!!


  • Meminimalisir Penggunaan Palet Warna

    Palet Warna untuk Kamar Tidur · COLORSHOP
    Manata Kamar yang Sempit, bisa dimulai dari pemilihan Cat Kamar. salah satunya dengan menggunakan Warna yang Terang, karena dapat membuat sebuah ruangan terlihat lebih luas. Terlebih jika Terdapat cahaya matahari yang masuk.

    Selain itu, Anda harus membatasi jumlah palet warna, gunakan corak yang serupa untuk dinding, furniture maupun tempat tidur. untuk menciptakan kamar yang tidak membosankan, anda bisa menambahkan dekorasi ruangan dengan warna yang Kontras.

  • Memanfaatkan Area Bawah Ranjang sebagai Tempat Penyimpanan

    Hunian Terasa Sempit? Maksimalkan 5 Area Ini | Rumah dan Gaya ...

    Kamar dengan ukuran kecil, akan membuat pemiliknya bingung dalam menyimpan sebuah barangnya. Namun permasalah ini sangat masih bisa diatasi dengan mwmanfaatkan area bawah ranjang sebagai Rak Penyimpanan.
  • Meletakkan Cermin pada Kamar Tidur yang Kecil
    Dekorasi Cermin di Kamar Tidur

    Salah satu yang bisa Anda gunakan untuk menciptakan ruangan lebih luas yaitu meletakkan cermin. karena pada dasarnya, cermin akan memantulkan cahaya dan membuat ilusi optikal pada ruangan tersebut.
  • Meletakkan Rak dinding pada Kamar Tidur
    Rak Dinding Ruang Tamu Hiasan Dinding Dinding Partisi Kamar Tidur ...

    Untuk Posisi Rak dinding anda bisa meletakkan diatas bagian kepala maupun disebelah tempat tidur. Beri jarak yang cukup anatra Rak dengan gerak tubuh agar anda tidak menyenggolnya pada saat bangun tidur. dengan penggunaan Rak Dinding mampu membuat kamar anda terlihat Rapi dan Luas.
  • Menggunakan Warna Tirai yang sesuai

    Jangan Asal Pilih Model, Intip 8 Inspirasi Gorden Kamar Berikut!

    Gantungan Tirai yang lebih tinggi dan lebar juga merupakan cara menata kamar tidur agar terlihat lebih besar lhoo.

    Pemilihan Warna dan Bahan juga perlu kamu pertimbangkan, dengan warna terang serta bahan yang tipis akan membuat ruangan terasa lebih lapang, tetapi juga lebih Homey.
  • Menggunakan Motif untuk Ruangan Kecilmu
    Wallpaper Anak Minimalis Motif Garis-garis Vertikal Dengan Warna ...

    Untuk menata ruangan yang kecil, jangan takut bermain dengan Furniture atau Wallpaper dinding bermotif. salah satu motif yang terbaik yaitu garis-garis.

    Motif ini dapat mengubah tampilan ruangan secara signifikan, pasalnya dengan mewarnai dinding garis-garis kecil vertikal akan membuat langit-langit tampak jauh lebih tinggi. sedangkan untuk garis Horizontal pada dinding akan membuat kamar tidur terkesan lebih panjang.
  • Penataan Cahaya pada Interior Kamar Tidur
    Tips Pencahayaan yang Baik Untuk Kamar Tidur di Rumahmu - Furnizing

    Mungkin sebagian orang menganggap sepele untuk melakukan penataan cahaya, padahal hal ini bisa mempengaruhi tampilan interior kamar. salah satunya adalah membuat kamar berukuran kecil menjadi terlihat lebih luas.

    Ada 2 cara yang dapat anda lakukan yaitu :
     1. Memanfaatkan pencahayaan dari Matahari, anda perlu membuat jendela yang berukuran besar. gunakan Sheer Curtain untuk mengontrol jumlah sinar matahari yang masuk.

    2. Menggunakan Lampu, agar langit-langit kamar terlihat lebih tinggi, buatlah pencahayaan dari bawah keatas. selain itu, pilihan lampu dengan warna putih dan watt yang tepat juga berpengarus pada nuansa yag ada dikamar.
  • Tidak Menggunakan Headboard
    Sering Diabaikan, Begini Cara Mengatur Pencahayaan di Rumah Agar ...

    Sebagian besar headboard akan membuat kamar tidur yang kecil terlihat penuh. untuk menghindari pemilihan headboard yang salah, anda bisa menggantinya dengan gantungan wall art. hal ini akan membuat langit-langit terlihat lebih tinggi dan ruangan menjadi jauh lebih menarik.




"Semoga Artikel diatas bisa bermanfaat dan tentunya membantu anda dalam menata ruang tamu yang kecil untuk terlihat lebih Luas."

Sekian, TerimaKasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages