Harga bata ringan pabrikan (AAC) semakin murah




 
Bata ringan Pabrikan / AAC sekarang bukan lagi material bangunan yang tergolong mahal. Saat ini Bata Ringan AAC telah banyak dipakai oleh semua kalangan. Dulunya bata ringan AAC banyak dipakai oleh kalangan ekonomi kelas atas, perumahan-perumahan elite kelas atas. Bata Ringan AAC sekarang telah banyak dipakai sebagai alternative pengganti bata merah bahkan sampai pada pembangunan rumah tinggal perseorangan baik dari kalangan ekonomi bawah sampai atas. Bata ringan AAC tidak lagi barang yang mewah dengan harga mahal.

Dengan hadirnya merk-merk bata ringan seperti : Blesscon, Grand Elephant, Voscon, Fastcon, Bricon dan masih banyak lagi lainnya, membuat persaingan harga bata ringan AAC semakin ketat. Hal ini berdampak pada harga jual bata ringan AAC yang semakin murah dan terjangkau semua kalangan.
Persaingan merk-merk bata ringan tersebut membuat pilihan pasar semakin banyak. Pabrikasi semakin berebut pasar bata ringan AAC dengan menawarkan harga yang menarik.

Para pemegang merk bata ringan AACsemakin sengit untuk berebut pasar, hal ini terlihat semakin gencarnya merk-merk bata ringan AAC untuk menembus pasar proyek-proyek besar yang menggunakan bata ringan AAC.
 
Awalnya segmen pasar bata ringan AAC terbagi menjadi dua yaitu segmen retail dan proyek, harga yang dulunya berbeda antara kedua segmen pasar bata ringan AAC tersebut, saat ini hampir tidak berbeda.
 
Proyek-proyek gedung bertingkat menjadi lahan rebutan dari merk-merk bata ringan AAC yang ada serta semakin banyak pendatang baru.
Pembangunan perumahan selevel RSS pun tak luput dari serbuan merk-merk bata ringan AAC.
Dulunya bata ringan AAC diawali dengan merk HEBEL yang mendominasi hampir seluruh pasar bata ringan AAC, kemudian untuk di wilayah Indonesia bagian timur muncul kompetitor bata ringan AAC merk HEBEL yaitu CITICON. Hampir lebih dari lima tahun CITICON mendominasi pasar bata ringan AAC di wilayah Timur. Kemudian muncul merk Grand Elephant yang mencoba meramaikan pasar bata ringan AAC. Hampir kurang lebih 3 tahun merk Grand Elephant meramaikan pasar bata ringan AAC hingga CITICON tidak lagi sendirian di wilayah Timur. Sekarang sudah banyak bermunculan merk-merk bata ringan AAC seperti BLESSCON, VOSCON, FOCON, FASTCON, BRICON.

Sumber: jualbataringanaac.blogspot.com

Postingan populer dari blog ini

Contoh cara perhitungan struktur perencanaan jembatan prategang / cable stayed (STRUKTUR ATAS)

Teknik Finishing dinding dengan Beton expose