Keunggulan Bata ringan Citicon

Bata ringan Citicon merupakan bahan bangunan inovatif modern dan terbaru yang telah dikembangkan selama lebih dari 80 tahun yang lalu di Eropa, dan saat ini telah dipergunakandiseluruh dunia.
Bata ringan Citicon adalah Autoclaved Aerated Concrete (AAC) atau Bata Ringan Autoclaved yang memiliki sifat tahan api, tidak menghantar suhu sehingga baik untuk insulasi, kedap suara yang baik, serta ramah lingkungan.

Bata ringan Citicon terbuat dari campuran semen, pasir silika pilihan yang telah dimurnikan dan digiling halus, kapur gamping, gypsum dan sedikit tepung alumunium. Setelah melalui proses pencampuran dan pengadukan yang dikendalikan dengan sistem komputer, dilakukan "curing" selama sekitar 2 - 3 jam, dan setelah mencapai tingkat kekerasan tertentu, dipotong dengan mesin potong otomatis berkecapatan tinggi sesuai dengan ukuran yang diinginkan, selanjutnya proses pengeringan dan pematangan dilakukan ditabung autoclave dengan suhu + 190* celcius, tekanan 12 bar sehingga menghasilkan Bata Ringan Autoclave Citicon yang memiliki karakter presisi tinggi, tidak mudah mengembang atau menyusut, ringan ( + 600 kg/m3 ~ 1/3 berat bata merah) dengan kuat tekan yang tinggi (> 4 N/mm2).
Bata ringan Citicon menawarkan bata ringan AAC dengan densitas terrendah dan memiliki rasio terbaik atas kepadatan berbanding dengan kuat tekannya.


Keunggulan

1. Standart International
Bata Ringan Citicon di produksi dengan menggunakan teknologi Tinggi dan melalui proses uji mutu yang baku (QC) sesuai dengan standart international.
2. Penetrasi Air Rendah
Bata Ringan Citicon memiliki kepadatan material yang lebih padat sehingga lambat dalam penyerapan air dan mudah kering
3. Ringan
Bata Ringan Citicon memiliki berat yang ringan 1/3 dari berat bata merah sehingga tidak terlalu membebani struktur bangunan.
4. Presisi
Bata Ringan Citicon memiliki ukuran yang presisi sehingga pemasangan jauh lebih rapi dan penggunaan mortar menjadi lebih hemat.
5. Cepat dan Mudah Pemasangan
Dengan menggunakan Bata Ringan Citicon proses pemasangan akan menjadi lebih cepat dan mudah karena dimensi yang lebih besar, ringan dan presisi.
6. Ramah Lingkungan
Bata Ringan Citicon terbuat dari bahan alami non toxic dan dapat di daur ulang
7. Tahan Api
Bata Ringan Citicon tidak mudah terbakar dan memiliki titik lebur 1200*C, sehingga sangat cocok untuk diaplikasikan pada ruang tangga darurat, cerobong ventilasi dan koridor lift
8. Kedap suara

Bata Ringan Citicon memiliki fungsi insulasi suara yang baik sehingga tepat untuk peruntukan ruang yang membutuhkan kekhususan kekedapan suara seperti studio musik atau gedung theater.

Postingan populer dari blog ini

Contoh cara perhitungan struktur perencanaan jembatan prategang / cable stayed (STRUKTUR ATAS)

Teknik Finishing dinding dengan Beton expose