Cara menghias rumah terbaik


 Sebenarnya, cara terbaik menghias rumah adalah dengan menghias dindingnya. Mengapa demikian? 


Pertama, posisi dinding berhadapan dengan mata. Untuk melihat plafon kita harus mendongak, untuk melihat lantai kita harus menunduk. Tapi untuk melihat dinding? Tak perlu menggerakkan leher. Saat masuk ke sebuah ruang, sudah pasti mata kita akan berserobok dengan dinding. 

Dengan demikian, upaya apapun yang kita lakukan untuk memoles dinding agar tampil lebih bersolek, tak akan sia-sia. Sudah pasti keindahannya itu akan dinikmati oleh siapapun yang berada di dekatnya. Enggak enak juga kan, kalau sudah susah-susah menghias, tapi peluang untuk dilihatnya kecil? 

Alasan kedua, menghias dinding menjadi cara mempercantik tanpa harus mengorbankan uang. Coba bandingkan bila untuk tujuan tampil lebih molek, Anda menggunakan cara-cara berikut ini: menaruh rak pajang menempel pada salah satu dinding, meletakkan sebuah meja konsol di dekat pintu masuk, atau menggunakan guci-guci besar yang diletakkan di sudut-sudut tertentu. Memang, ruang akan tampil lebih indah. Tapi ada sebagian ruang yang kita "persembahkan" untuk para benda pemanis ini. 

Bermain-main dengan dinding akan membuat rumah tampil lebih berseni, tanpa ada ruang yang harus dikorbankan. Untuk rumah berukuran terbatas, cara ini bisa jadi pilihan paling pas. 

Bila dinding sudah "bicara dengan keras", mungkin Anda tak perlu lagi kehadiran si rak pajang, si meja konsol, atau si guci. 

Postingan populer dari blog ini

Contoh cara perhitungan struktur perencanaan jembatan prategang / cable stayed (STRUKTUR ATAS)

Teknik Finishing dinding dengan Beton expose