Cara memasang Overstek pada PANEL LANTAI AAC



Dalam penggunaan panel lantai AAC juga bisa di buat overstek, tetapi ada beberapa persyaratan yang perlu kita perhatikan agar kekuatan atau daya dukung panel lantai AAC terhadap beban tidak berkurang dan menghindari kesalahan yang mengakibatkan panel lantai  Citicon patah.
Istilah overstek pada bangunan adalah bagian bangunan / konstruksi yang menggantung tanpa ditopang  balok atau dinding. Overstek dapat berupa tritisan, lantai bangunan, topi-topi dan lain-lain.
Overstek merupakan salah satu ciri dari bangunan tropis yang gunanya untuk melindungi dinding, kusen, dari cuaca atau mengurangi sinar matahari yang menyinari kaca jendela dan dinding.
Untuk overstek pada panel lantai AAC perlu dibuat lubang kotak berkuran 5 x 5 cm di bagian sisi panel lantai AAC yang berguna sebagai tempat menaruh angkur sebagai konektor antara panel lantai dengan struktur (balok).





Ketentun panjang yang diperbolehkan untuk oversteak adalah maksimal 1/4 panjang bentang panel lantai  Citicon.


Setelah besi angkur terpasang semua diantara panel maupun di dalam lubang di sisi kanan kiri panel lantai AAC maka dilakukan proses akhir yaitu penggunaan Grouting Mortar sebagai penutup angkur dan besi .

Postingan populer dari blog ini

Contoh cara perhitungan struktur perencanaan jembatan prategang / cable stayed (STRUKTUR ATAS)

Teknik Finishing dinding dengan Beton expose