Material Bahan Bangunan Semen TR30 Acian Putih di Malang


Produk material bahan bangunan rumah yakni semen TR30 Acian Putih yang di gunakan di seluruh Indonesia, cocok buat aplikasi pada plester dan finishing beton. Keunggulan material bahan bangunanAcian Putih TR30 ini antara lain adalah:

Lebih Baik yakni: mengurangi retak rambut karena bersifat plastis dengan daya rekat tinggi, surface lebih halus, tebal hanya 1 – 3 mm, bisa untuk perbaikan dengan jalan memperlakukan sebagai plamir untuk menutup retak, dapat digunakan pada permukaan beton dengan menambahkan kurang lebih 2% lem putih dari material bahan bangunan TR30 Acian Putih.
Lebih cepat, bisa di cat setelah 5 hari tanpa sealer dan cat dasar (langsung cat), aplikasi dengan 2 tukang dan satu kenek/helper bisa mencapai kurang lebih 50 m2/hari.
Lebih ekonomis, dengan 40 kg (1 zak) material bahan bangunan Acian Putih TR30 bisa mengcover seluas kurang lebih 18 m2. Harga yang terjangkau dipasaran sehingga untuk permeter perseginya lebih murah. Lapisan aplikasi cat di depannya yang hanya memerlukan 1 – 2 lapisan cat.
Untuk hasil aplikasi Acian yang baik, gunakanlah material bahan bangunan White Mortar TR30. Aplikasi Acian menggunakan White Mortar TR30 :
• Tebal acian 1-3 mm
• Menggunakan roskam besi
• Poles permukaan acian setelah 20–30 menit dengan menggunakan styrofoam

Salah satu manfaat dari Acian Putih TR30 adalah pada saat pengecatan, karena warna TR30 sudah putih sehingga warna cat lebih terang dan untuk warna cerah bisa dicat hanya dengan 2 lapis cat.
Permukaan acian putih TR30 sangat baik untuk pengecatan karena permukaannya lebih mudah menyerap cat sehingga cat dapat mengikat dengan sangat baik. Oleh karena itu, tidak memerlukan primer khusus utnuk membantu ikatan pada cat di permuakaannya dan tidak memerlukan sealer untuk mencegah cat merembes ke permukaan secara cepat.
TR30 Acian Putih merupakan bahan yang tahan alkali sehingga dapat membantu mencegah garam alkali muncul ke permukaan yang akan merusak cat. Alkali muncul dari garam terlarut dalam air yang berasal dari kebocoran melalui dinding maupun dari air selama pembangunan. Ketika air menguap ke permukaan, akan meninggalkan garam sebagai deposit putih dibawah atau diatas cat.
Masalah serangan alkali dapat juga mengubah warna cat karena reaksinya. Sebagian besar masalah alkali berasal penggunana semen sebagai acian pada dinding yang memiliki rembesan masalh rembesan air. Keluarnya air dapat berasal dari pipa air yang bocor, atap yang bocor, jendela, kelembaban dari tanah, atau melalui retakan-retakan pada dinding dan dapat juga berasal dari bak mandi atau tempat mandi yang seharusnya waterproofing.
Untuk mencegah serangan alkali dan rembesa air pada dinding dapat menggunakan TR30 Acian Putih  sebagian acian. Berikut beberapa fungsi lain TR30 Acian Putih :
  1. Membantu melindungi bagian dinding yang terbuka dengan penambahan aditif yang bersifatwaterproofing seperti bonding agentatau lem putih.
  2. Mmebuat ikatan yang kuat dengan kualitas cat 100 prsen Acrylic untuk kondisi eksternal.
  3. Memperbaiki retakan di dinding yang diakibatkan bekas saluran pipa dengan penambahan latek atau lem putih.
Pengecatan pada TR30 Acian Putih
Pengecatan pada acian putih TR30  untuk kondisi luar, disarankan sebelumnya menggunakan eksternal cat dasar 100 prsen acrylic, untuk mendapatkan ikatan yang lebih kuat dan membantu mengurangi masalah alkali yang mungkin datang dari pasangan bata dan plaster serta akan mengikat dengan baik bersama TR30 Acian Putih. Setelah itu, aplikasikan 2 lapis eksternal cat warna 100 persen acrylic.
Pada pengecatan dinding dalam, dapat menggunakan 2 lapis internal cat mengandung styrene atau vinyl acrylic. Cat acrylic kualitas yang lebih tinggi akan memeberikan ketahanan yang baik terhadap alkali dan Ultra violet (sinar matahari), warna tidak mudah memudar, fleksibel, lebih tahan air, dan noda. Sebelum pengecatan, pastikan dinding kering, kadar air dibawah 15 persen dan hindari penambahan air dalam mengecat karena hal ini mengurangi kualitas cat.
TR30 Acian Putih memberikan manfaat yang besar bagi pemilik dan kontarktor dengan hasil yang berkualitas tinggi dan harga yang lebih murah daripada metode tradisional. Apabila tukang sudah memiliki pengalaman dengan TR30 Acian Putih dan mengetahui cara aplikasi yang benar, mereka akan mengerjakan proses acian lebih cepat dan dengan hasil finishing yang rata dan halus.

Pemilik rumah yang menginginkan kualitas bangunan yang baik sebagai rumah impian masa depan keluarga. Dan mereka memastikannya dengan mengambil kontraktor dengan mandor, serta tukang yang melakukan pekerjaan ini dengan baik. Pertama-tama, mereka menggunakan acian semen tradisional dan memiliki masalah yang sudah biasa terjadi, yaitu retak dan pecah sehingga mereka memutuskan untuk mencoba  Acian Putih TR30.
Setelah mendapat pelatihan teknis dari teknisi Tiga Roda, mandor dan tukang mmengikuti aplikasi seperti yang direkomendasikan, hasilnya menjadi salah satu aplikasi terbaik yang pernah saya lihat.
Berikut adalah beberapa poin penting dari kontraktor yang harus diikuti untuk memastikan mendapat hasil yang terbaik:
  1. Proyek dapat menggunakan bata ringan atau bata merah presisi untuk mendapat hasil yang baik
  2. Saluran listrik, air, dan AC pipa dipasang terlebih dahulu masuk di dinding bata dan diberikan kawat pengikat, lalu diisi dengan bahan plester. Setelah itu, dibiarkan kering selama dua minggu.
  3. Kolom beton diplester menggunakan bonding agent latek (callbond) untuk membantu ikatan dan elastis.
  4. Plester diaplikasikan rata dan dengan tepi yang tajam tidak pecah pada tepinya. Hal inii menghasilkan kualitas acian putih yang baik, tajam, dank eras di sudut. Setiap penyusutan retak atau lubang, diplester diisi sebelumnya menggunakan TR30 Acian Putih.
  5. Plester dibiarkan kering selama lebih dari 1 bulan sebelum pekerjaan acian (kami sarankan minimal dua minggu). Pengujian kami menunjukan bahwa kadar air plester mereka lebih rendah dari 15 persen dari yang direkomendasikan.
  6. Lantai dasar dikerjakan terlebih dahulu sebelum aplikasi acian. Hal ini untuk membuat acian tetap bersih dan terjaga dari rsiko kerusakan dinding. Dinding dipersiapkan juga untuk aplikasi keramik yang akan dikerjakan setelah aplikasi acian.
  7. Pastikan atap sudah terpasang.
  8. Pasatikan rangka plafon sudah terpasang
  9. Dinding luar sudah selesai plester
  10. Pengerjaan acian mulai dari lantai sampai plafon selesai dalam satu aplikasi untuk menghindari sambungan.
  11. Dinding dibasahi sebelum aplikasi, tidak terlalu banayk dan tidak terlalu sedikit.
  12. TR30 Acian Putih diaplikasiakan dengan ketebalan 1.5 mm menggunakan roskambesi. Sudutan dibentuk dengan menggunakan besi persegi empat yang menempel pada ujung tepi yang berfungsi sebagai bekisting.
  13. Setelah 30 menit, TR30 Acian Putih sudah siap untuk digosok menggunakan Styrofoam atau karet keras halus.
  14. Kontraktor memeastikan bahwa acian tidak mongering terlalu cepat dan akan disipakan penutup untuk melindungi aplikasi apabila diperlukan.
  15. Proyek menambahkan 2 persen latek bonding agen pada TR30 Acian Putih untuk aplikasi dinding luar yang terkena langsung cuaca. Hal ini berfungsi untuk menambah kekuatan ikatan, fleksibilitas, dan tahan air yang lebih baik.
  16. Mereka juga telah menambahkan 2 persen latek bonding agen pada TR30 Acian Putih untuk aplikasilangsung pada beton.
Kontraktor dan pemilik sangat senang dengan hasil dan aplikasi yang jauh lebih cepat daripada pengacian menggunakan semen tradisional. Dengan tim ( 2 tukang dan 1 kenek), dapat mencapai 18 m2 per sak dan dapat mebghabiskan 3 sak per hari atau (54 m2 per hari).
Acian adalah salah satu pengerjaan finishing. Begitu pula Acian Putih TR30 merupakan produk finishing yang mempunyai keungguan bisa dicat setelah 5 hari. Jadi akan lebih utntuk pengerjaanya apabila dinding,lantai, dan atap sudah terpasang dan dipersiapkan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.
Persiapan dan penanganan yang baik dari kontraktor pada proyek di Alam Sutra, dapat menunjukan hasil kualitas maksimal yang dapat dicapai dengan menggunakan TR30 Acian Putih, akan mendapatkan hasil kualitas yang sangat baik dengan biaya yang lebih murah.

Postingan populer dari blog ini

Contoh cara perhitungan struktur perencanaan jembatan prategang / cable stayed (STRUKTUR ATAS)

Teknik Finishing dinding dengan Beton expose