PERBEDAAN TEKNIK SIPIL DAN ARSITEK

Orang awan pasti hanya akan mengenal Arsitek karena mereka berfikir bahwa Arsiteklah yang mengerjakan semuannya dari menggambar dan menghitung bangunannya. Misalnya saja jika mereka melihat bangunan yang indah mereka akan menanyakan arsiteknya .Lalu jika ada bangunan yang roboh siapa  yang ditanyakan ? Bukan teknik sipil tapi siapa konttraktornya? jadi dimana posisi teknik sipil sebenarnya?


Luar biasa artikel dari mas  Jonathan yang telah membantu membantu rangkumansipil.  blogspot com  semoga hubungan antara para blogger bisa terjalin lebih baik lagi kedepannya walaupun Mas sunatan tidak bergerak di bidang teknik sipil ataupun kontruksi namun artikelnya sangat luar biasa dapat menyumbang di bl di blog rangkuman sipil blogspot. com

orang awam pastinya  hanya akan mengenal arsitek karena mereka berpikir bahwa arsitek mengerjakan semuanya dari menggambar dan menggunanya bangunannya.  Misalnya saja jika mereka melihat bangunan yang indah, indah mereka akan menanyakan siapa arsiteknya. lalu jika ada bangunan yang roboh Siapa yang ditanyakan  ditanyakan bukan Teknik Sipil Tapi siapa kontraktornya?  jadi Di mana posisi Teknik Sipil sebenarnya

 berikut perbedaan teknik sipil dan arsitek versi sederhana

 teknik sipil memang ibarat guru tanpa tandhampir tidak ada satupun Insinyur Teknik Sipil yang terkenal terkenal, padahal fungsi dan kerjanya sangat vital dalam kegiatan pembangunan, Karena tanpa teknik sipil arsitek pun hanya berhalusinasi saja. k kita tidak akan mengetahui perbedaan tanpa melihat fungsi dan tugas masing-masing.

  1.  seorang arsitek bertugas untuk berimajinasi kemudian menuangkan dalam sebuah gambar bangunan yang indah.  di sisi lain Teknik Sipil berfungsi untuk menghitung struktur bangunan yang digambar oleh arsitek.
  2.  arsitek hanya berkutat pada tekstur material yang akan digunakan pada bangunan yang telah di gambarnya, sedangkan Teknik Sipil menghitung jumlah material yang dibutuhkan dalam struktur bangunan tersebut.
  3.   arsitek akan berfokus pada rancangan bangunan namun Teknik Sipil Lebih detail tentang perhitungan kekuatan bangunan.
  4.  seorang arsitek akan membuatkan konsep gambar sedetail mungkin, s sedangkan Teknik Sipil berpikir bagaimana memanajemen dalam pelaksanaannya
  5.  arsitek akan terus mempertahankan karyanya,  namun Teknik Sipil selalu melihat kenyataan di lapangan  apakah yang digambar sesuai atau tidak.
  dari kelima tugas dandari kelima  perbedaan arsitek dan teknik sipil sangat jelas bahwa arsitek bekerja berdasarkan ima.jinasi dan keinginan pela tetapi Teknik Sipil  menitikberatkan pada kekuatan struktur  sehingga 2 profesi ini ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lainnya karena saling membutuhkan.

 tidak jarang pula gambar arsitek dan teknik sipil pertentangan dan berdebat, karena seorang arsitek akan bekerja keras agar imajinasi dapat terealisasikan, tetapi Teknik Sipi tanpa terbang berhalusinasi karena melihat realitas yang ada. jika apa yang digambarkan tidak sesuai dengan kontur tanah dan dapat membuat bangunan roboh ma maka Teknik Sipil tidak akan merealisasikan bangunan yang penuh dengan resiko tersebut.

Postingan populer dari blog ini

Contoh cara perhitungan struktur perencanaan jembatan prategang / cable stayed (STRUKTUR ATAS)

Teknik Finishing dinding dengan Beton expose