Semen Mortar Uzin Primer di Malang (joint concrette)


Uzin Primer
Styrene Acrylate, Water-based Dispersion Primer
SG/010307






Keterangan

UZIN Primer adalah larutan disperse special berbahan dasar Styrene acrylic yang tidak mengandung pelarut (solvent free) dan digunakan untuk menutup pori-pori Screed lama /  Beton sehingga mengurangi porositas lantai, meningkatkan daya ikat Screed baru ke Screed lama dan Beton, mengikat debu dan meningkatkan kekerasan permukaan Screed, terutama pada Screed dengan permukaan yang lunak dan keropos. Juga Untuk mencegah penyerapan air dari adukan Screed yang terlalu cepat oleh Beton yang poros, karena dapat mengakibatkan semen kekurangan air dan tidak dapat mengeras dengan sempurna.

Untuk aplikasi Screed tipis, pertemuan antara Beton / Screed baru dan lama, pengikat pada dinding Beton sebelum aplikasi Plesteran, campurkan UZIN Primer dengan Semen (Bonding Slurry) dengan perbandingan 1 : 3 – 4 dan lapiskan tipis dengan raskam.

UZIN Primer tidak mengandung solvent sehingga tidak berbau, tidak dapat terbakar, cepat kering, mudah digunakan dengan menggunakan Roll atau kuas. Hasil yang terbaik akan didapat apabila menggunakan Roll busa (fine-pored foam Roller). Menggunakan formulasi khususdengan partikel molekul yang sangat kecil, sehingga dapat meresap kedalam pori-pori Screed dan mengikat dengan kuat. Dapat digunakan pada bidang vertical seperti pemasangan plesteran atau acian, baik pada daerah interior maupun exterior


Data Teknik

Komposisi
: Dispersi Styrene Acrylic, solvent-free dan tahan Alkali semen
Warna
: Putih kebiruan dengan film transparer
Berat jenis (20ยบ)
: 1,08 kg/L
Konsumsi
: 0,1 – 0,15 kg/m2
Waktu Pengeringan
: 30 – 60 menit (atau hingga terbentuk film transparer)
Penyimpanan
: Simpan ditempat yang kering dan tidak terkena sinar matahari langsung
Kemasan
: 20 kg



Cara Pengerjaan

  • Bersihkan permukaan yang akan diberi lapisan Primer (sapu atau vacuum cleaning).


  • Untuk aplikasi Screed diatas Beton, pastikan bahwa Beton bebas dari keretakan atau ikat keretakan denga UZIN-KR 416.


  • Gunakan fine-pored roller untuk melapiskan UZIN Primer secara tipis dan merata.


  • Apabila digunakan pada tempat yang sangat berdebu atau sangat poros, UZIN Primer dapat ditambahkan air 1:1 untuk lapisan pertama dan setelah mongering, aplikasikan UZIN Primer sekali lagi tanpa tambahan air.



  • Untuk aplikasi sebagai Bonding Slurry, campurkan UZIN Primer dengan semen dengan perbandingan 1 UZIN Primer : 3 – 4 Semen.

Postingan populer dari blog ini

Contoh cara perhitungan struktur perencanaan jembatan prategang / cable stayed (STRUKTUR ATAS)

Teknik Finishing dinding dengan Beton expose