Menata Kamar Tidur Utama


Menata Kamar Tidur Utama


Kamar tidur utama merupakan bagian dari rumah yang perlu mendapat perhatian lebih sebelum kita membangun ataupun merenovasi rumah kita. Di kamar utama ini biasanya anda sebagai pemilik rumah akan menghabiskan waktu paling banyak dalam keseharian.

Mengingat fungsinya, maka walaupun bukanlah suatu kamar yang mewah namun anda perlu memperhatikan faktor faktor berikut untuk menghindari kebosanan dan yang lebih penting adalah untuk kenyamanan dan kesehatan anda.
Sebelum anda memulai membangun rumah atau akan merenovasi rumah, maka anda perlu pertimbangkan beberapa faktor seperti tip dibawah ini agar anda nantinya mendapatkan kenyamanan dalam beristirahat.

Berikut beberapa tip yang mungkin berguna bagi anda untuk menata kamar tidur utama :

Satu :
Kamar tidur utama adalah tempat pribadi bagi pemilik rumah yang berfungsi sebagai tempat untuk beristirahat, karena itu titik tolak perancangan maupun bagaimana menata nya agar disesuaikan dengan kepribadian dan kebutuhan anda sebagai pemiliknya.

Dua :
Tempat tidur atau ranjang merupakan perabot yang paling dominan dalam ruangan, maka pilihlah yang sesuai atau proporsional antara tempat tidur dan luasan ruang hingga kesan keintiman dalam kamar tidur tetap terjaga.

Tiga :
Setidaknya 1/4 waktu kita dalam sehari kita habiskan di tempat tidur atau kamar utama ini. Oleh karenanya pilihlah matras ranjang yang baik dan berkualitas supaya anda mendapatkan kenyamanan beristirahat, kesehatan fisik dan mental tetap terjaga.

Empat :
Perhatikan kesehatan kamar tidur seperti sarana sirkulasi udara yang memadai, bukaan ventilasi bagi udara dan sinar matahari yang cukup terutama di pagi hari sehingga udara dalam kamar bisa bertukar dengan udara luar yang bersih dan sehat, syukur syukur bila bisa mendapatkan sinar matahari pagi.

Lima :
Agar suasana kamar tidur utama ini terasa nyaman sebagai tempat istirahat maka pilihlah warna warna menyejukkan seperti warna pastel, warna alam seperti warna kayu dsb. Bila anda menyukai warna warna terang seperti merah maka gunakan sebagai aksesoris untuk pemanis saja sehingga atmosfer ketenangan dalam kamar tidur tetap terjaga.

Enam :
Aturlah pencahayaan dalam kamar tidur untuk membentuk mood ruangan. Sediakan penerangan secara umum untuk menerangi seluruh aktivitas dalam kamar dan juga sediakan lampu khusus untuk kegiatan yang bersifat lebih khusus semisal lampu tidur atau lampu baca / membaca.

Selamat berimprovisasi untuk kamar tidur utama anda.
(sumber : citraindahrumahku.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages