Cara Merenovasi Rumah Anda Lebih Agar Kelihatan Lebih Mewah



Cara Merenovasi Rumah Anda Lebih Agar Kelihatan Lebih Mewah

 

 

Rumah idaman- Rumah dengan tampilan yang konsisten setiap tahun terkadang membuat jenuh. Barang kali terbesit keinginan di dalam hati Anda untuk mengubah tampilan rumah agar menjadi lebih mewah atau megah dengan kesan modern.
Tetapi rumah yang berkesan mewah dan modern identik dengan pengeluaran biaya yang tinggi untuk membeli furnitur baru atau renovasi rumah.  Nah, ikuti tips berikut ini agar rumah Anda lebih kelihatan mewah.
Dinding
Cara paling mudah membuat tampilan rumah menjadi lebih mewah adalah mengubah tampilan dinding. Anda bisa mengganti foto berpigura dengan lukisan atau mengganti bingkai / pigura foto atau lukisan dengan yang baru. Jika ingin ruangan terlihat luas, pasanglah cermin kaca berukuran besar dengan bingkai menarik pada salah satu bagian ruangan.

Pintu dan jendela
Jika kondisi pintu dan jendela masih baik, Anda tidak perlu menggantinya. Namun, Anda bisa mengecat ulang bagian pintu dan jendela agar terlihat lebih indah dan seperti baru. Anda juga bisa mengganti kenop pintu dan jendela dengan yang lebih modern. Untuk jendela, gantilah tirai dengan suasana baru dan serasikan dengan furnitur dan gaya yang diusung dalam ruangan.


Furnitur
Perabotan rumah seperti sofa, meja dan kursi yang sudah usang, bahkan sobek-sobek memang tidak enak dilihat. Namun, untuk mengganti dengan yang baru pun masalah finansial masih jadi pertimbangan utama. Anda juga bisa memperbaiki kondisi furnitur dengan melapisi ulang bagian permukaannya dengan yang baru di jasa penyedia servis furnitur.
Misalnya mengakali tampilan lama sofa panjang dengan menutupnya dengan seprai bermotif geometris dan meletakkan bantal warna-warni di atasnya. Dalam sekejap, tampilan sofa pun berbeda dan lebih modern. Cara lainnya, mengubah posisi furnitur dalam ruangan.

Aksesori
Terlalu banyak hiasan kecil atau pernak-pernik terkadang membuat ruangan terkesan berantakan atau “penuh”. Anda bisa menyimpan pernak-pernik dalam wadah khusus. Gantilah area pernak-pernik dengan hiasan sederhana. Misalnya, gelas bening berisi setangkai bunga segar. Anda juga bisa mengganti pernak-pernik dengan dekorasi rumah sederhana yang terbuat dari bahan daur ulang.
Semoga informasi tentang “Membuat Rumah Anda Lebih Mewah” di atas bisa dijadikan referensi guna mewujudkan rumah idaman Anda.

Postingan populer dari blog ini

Contoh cara perhitungan struktur perencanaan jembatan prategang / cable stayed (STRUKTUR ATAS)

Teknik Finishing dinding dengan Beton expose