MENGETAHUI PROSES PEMBIAYAAN MIGAS TERBAGI 3 DI DALAM MANAJEMEN PROYEK


1. Biaya awal (capital cost) 
Teknik Sipil - Biaya awal adalah seluruh biaya yang diperlukn untuk pengadaan termasuk perencanaan, perancangan, konstruksi dan commisioning. Kemungkinan biaya yang diperlukan adalah:
  1. Biaya penggunaan lahan, pengukuran, perobohan dan relokasi, biaya admisistrasi.
  2. Biaya perancangan termasuk biaya untuk konsultan dan atau tenaga perusahaan sendiri dan juga biaya untuk studi khusus dalam pengujian.Biaya penggunaan lahan, pengukuran, perobohan dan relokasi, biaya admisistrasi.
  3. Biaya pengujian.
  4. Biaya konstruksi termasuk upah pekerja, biaya untuk material, peralatan, administrasi overhead, biaya lembur, keuntungan asuransi, ijin dan pengeluaran lainnnya

2. Biaya penggunaan (cost in use)
Biaya penggunaan adalah biaya kepemilikan proyek secara keseluruhan atau komponen-komponennya, termasuk perawatan, pembersihan, perubahan, penggantian dan penunjang. Biaya awal serta biaya pembonngkaran dan disposal tidak termasuk dalam biaya penggunaan. Biaya yang masuk dalam biaya ini adalah :
  1. Biaya operasi terdiri dari biaya bahan bakar, sumber dan beban tenaga dan seluruh biaya tenaga kerja yang diperlukan untuk menjalankan fasilitas secara efektif, termasuk keamanan.
  2. Biaya perawatan, biaya yang diperlukan untuk menjaga atau meningkatkan asset serta kondisi yang disetujui termasuk seluruh biaya yang berhubungan dengan pemeliharaan dan perbaikan.
  3. Biaya pembersihan, biaya yang diperlukan untuk mengurangi tingkat pencemaran sesuai standar yang dapat diterima.
  4. Biaya perubahan dan penggantian, biaya yang berhubungan perubahan fungsi, biaya untuk mengganti peralatan dan material utama yang tidak ekonomis dalam kurun umur fasilitas
  5. Biaya penunjang, termasuk asuransi pengeluaran manajamen dan lainya.


3. Biaya uang (cost in money)
Uang tidak dapat dijadikan suatu acuan yang pasti dalam mengukur nilai sumber daya yang digunakan untuk menciptakan suatu system. Nilai rupiah suatu sumber daya yang digunakan pada suatu waktu tidak dapat dibandingkan secara langsung dengan nilai rupiah sumberdaya yang sama pada waktu yang lain. Uang saat ini memiliki nilai yang lebih besar daripada uang di waktu yang akan datang.

Prosedur Pemilihan Proyek MIGAS
Meningkatnya harga tanah dan harga bahan-bahan bangunan membuat para pengembang properti terpaksa mengeluarkan biaya yang cukup besar dalam pembangunan suatu proyek. Sehingga diperlukan pemilihan kontraktor yang memiliki efisiensi tinggi, yaitu dengan biaya yang seoptimal mungkin, beserta perencanaan dan pelaksanaan waktu yang optimal, mampu menghasilkan kualitas kerja yang baik yang sesuai dengan konsep serta spesifikasi proyek perumahan yang dipersyaratkan.
 
 sipilworld.blogspot.com

Postingan Populer

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel