Ketahui Cara Memilih Warna Ruangan yang Bagus


Warna cat untuk Ruangan - Kita sering dibuat pusing dalam pemilihan Warna suatu ruangan, Namun banyaknya pilihan warna cat tersebut janganlah membuat kreatifitas Anda terjebak Dan memilih warna yang aman sehingga interior rumahmu menjadi kaku.


dalam menghasilkan warna ruangan rumah yang nyaman dan elegant, tentu ada beberapa faktor yang harus diperhatikan, mulai dari memikirkan kombinasi warna cat dasar, jenis ruangan, dan warna furniture yang mendukung. terlebih jika kita pertama kali dalam membangun Rumah.


Berikut beberapa tips memilih warna cat rumah :
1. Mulailah dari daerah yang kecil untuk warna cat rumah anda
untuk memastikan warn ayang telah anda pilih bagus atau tidaknya, silahkan lakukan uji coba dulu disalah satu ruangan yang memiliki luasan tidak terlalu besar, seperti : dinding Lorong, Kamar Mandi, dll

2. Pilihlah warna Cat Rumah sesuai Selera Anda
Saat membayangkan Warna Cat Rumah Impian anda, pertimbangkan terlebih dahulu suasana ruangan tersebut. tentu saja susana ruang makan dan kamar tidur anda jauh berbeda, biasanya suasana kamar tidur didesain lebih tenang, nyaman agar bisa meningkatkan rasa ingin beristirahat.

untuk Ruang makan biasanya didesain lebih formal dan hangat. anda bisa menggunakan warna yang dapat menunjang suasana diatas tadi dengan warna-warna netral, hijau tua, dan biru.

3. ketahuilah arti dari suatu warna
Hal ini sangat membantu anda untuk menentukan warna suatu ruangan, berikut beberapa Terminologi yang dapat digunakan dalam menjelaskan warna :
*Hue, sebutan untuk warna Merah dan Biru. nilai hue itu sendiri tergantung dari beberapa terang atau gelapnya warna tersebut.

*Saturation, merujuk ke seberapa Dominan hue dari sebuah warna. Intensitas warna menjadi salah satu hal yang perlu anda perhatikan, apakah anda menyukai kombinasi warna untuk menciptakan gradasi atau hanya ingin menonjolkan 1 warna saja.

4. ujilah warna yang telah dipilih

Tingkatkan kepercayaan dirimu dengan menguji warna disalah satu tembok rumah anda. setelah itu pertimbangkan warna yang kuat, warna yang tajam atau lembut, dan warna netral. dalam memilih warna suatu ruangan tidak akan sulit jika anda tahu tema yang ingin diterapkan didinding rumah anda.

5. Pertimbangkan warna cat antar ruangan
Anda harus memilih warna cat rumah yang bagus disetiap ruangan. selain itu, keserasian warna sangat penting untuk diperhatikan. setiap ruangan harus mempunyai komposisi yang seimbang untuk mendukung setiap ruangannya, keserasian itu meliputi warna Furniture, Karpet dan hiasan dinding serta tak lupa, yakni Pencahayaan yang tepat.

6. lihatlah lingkaran warna untuk menghasilkan warna yang cocok

Lingkaran warna biasanya digunakan oleh para Desainer ruangan dalam memilih kombinasi warna. misalnya warna kontras Merah dan Hijau yang merupakan perpaduan gelap dan terang. dengan cara ini anda dapat menghasilkan cat warna yang cocok.

7. Pilihlah warna Finishing cat yang berbeda


Penggunaan warna diakhir yang berbeda  akan menghasilkan warna cat rumah yang bagus, misalnya dinding dan garis garis pembatasnya memiliki hue yang sama. tapi tetep gunakan warna warna Matte sebagai Finishing di bagian dinding dan warna satin di bagian garis garis Pembatas.


semoga bermanfaat!!.
MEGATruss Global
Office & Showroom : Jl. Mayjend Sungkono, Citra Garden City / Ciputra, Blok P1. No.4 - Kota Malang
Workshop & Factory di Surabaya : Pergudangan Mutiara Margomulyo Indah Blok A-37, Kota Surabaya
Workshop di Kediri : Badas, Pare - Kediri

Workshop di Ponorogo : Desa Kradinan kecamatan Dolopo Ponorogo



Phone :

Telkomsel : 0853 3443 9900 (Call, SMS, WhatsApp, Line)

Indosat : 0856 55 40 0004 (Call, SMS, WhatsApp)

XL / Axis : 087 888 48 5050 ( Call, SMS)

Phone & Fax : 0341 - 754253

Email : megatrussglobal@yahoo.com

1 komentar:

  1. As reported by Stanford Medical, It is in fact the ONLY reason this country's women get to live 10 years longer and weigh 19 KG less than us.

    (Just so you know, it is not about genetics or some hard exercise and really, EVERYTHING about "how" they eat.)

    BTW, What I said is "HOW", not "what"...

    TAP on this link to determine if this little questionnaire can help you decipher your real weight loss potential

    BalasHapus

Pages