Cara Mengatur Rumah agar terlihat Luas




Membeli atau membangun rumah kecil sebetulnya tidak ada masalah apalagi untuk anak anak muda yang baru saja memulai kehidupan berumah tangga. memiliki rumah yang berukuran Kecil dengan sedikit ruangan tidak menjadi sebuah masalah selagi kita pandai dalam mengatur rumah.

Nahh,, pada umumnya Mengatur sebuah Rumah Merupakan tantangan tersendiri bagi setiap Orang. karena, ketika kita salah dalam memilih dan meletakkan Barang makan Tatatan Rumah akan Terlihat Full atau Sempit. Berikut Tips mengatur Rumah agar tidak terlihat sempit, diantaranya :




1. Memilih Warna yang cerah untuk Dinding


Pemilihan warna cerah untuk rumah yang berukuran kecil merupakan sebuah Kunci utama karena banyak yang beranggapan bahwa warna Gelap dapat menciptakan kesan terlihat kecil. sebaliknya, warna terang justru akan membuat ilusi ruang yang lebih besar. maka dari itu hindari pemakaian warna Hitam, Abu-abu, dan Coklat serta Anda bisa mengaplikasikan warna Putih atau krem.


2. Hindarkan peletakan Barang didekat dinding

Jika anda mempunyai sofa minimalis diruang tamu, maka geser sofa dari dinding karena hal ini akan memberikah celah untuk bernafas, dan cahaya yang masuk akan menimbulkan bayangan yang menciptakan ilusi persepsi ruangan lebih besar.


Hasil gambar untuk tips menata rumah agar terlihat luas3. Letakkan Cermin pada Dinding

Meletakkan Cermin didalam Ruangan yang sempit akan menciptakan Ruangan seolah-olah memiliki ukuran yang luas.


4. Pemilihan Motif pada Karpet

Jika Anda berkeinginan untuk meletakkan Karpet didalam Ruangan, maka pilihlah Karpet yang memiliki motif Berulang Kecil yang akan memberikan  kesan ruangan lebih luas.


Hasil gambar untuk gorden ruangan yang tinngi5. Tirai jendela yang berukuran Besar

Jendela besar akan memastikan intensitas pencahayaan matahari yang masuk memenuhi ruangan pada rumah kecil cukup banyak sehingga akan mengubah kesan luasan suatu ruangan.
dengan adanya tirai dan gorden yang besar dan tinggi, langit-langit akan tanpa lebih tinggi serta rumah akan terlihat lebih luas secara vertikal.


6. Menghiasi Plafon dengan Stiker

Dengan memberi hiasan pada plafon, mata akan terdistraksi untuk melihat ke arah atas dan menciptakan Ilusi Ruang Vertikal yang lebih Tinggi. dengan menggunakan Prinsip ilusi Perspektif akan menciptakan kesan rumah kecil terlihat lebih luas.




"Semoga Artikel diatas bisa bermanfaat dan tentunya membantu anda dalam menata rumah yang kecil untuk terlihat lebih Luas."



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages